Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan 5G ! ! !

Teknologi generasi ke-5 menawarkan berbagai fitur, yang bermanfaat bagi semua kelompok orang termasuk mahasiswa, profesional (dokter, insinyur, guru, pemerintahan, badan-badan administratif, dan lain-lain) dan bahkan untuk orang biasa.

Kelebihan Teknologi 5G:

  • Resolusi tinggi dan bentuk bandwidth yang besar dan bi-directional.
  • Teknologi untuk mengumpulkan semua jaringan pada satu platform.
  • Lebih efektif dan efisien.
  • Teknologi untuk memfasilitasi alat pengawasan pelanggan untuk tindakan yang cepat.
  • Kemungkinan besar, akan memberikan data penyiaran yang besar (dalam Gigabit), yang akan mendukung lebih dari 60.000 sambungan.
  • Mudah dikelola dengan generasi sebelumnya.
  • Teknologi suara untuk mendukung layanan heterogen (termasuk jaringan pribadi).
  • Mungkin untuk menyediakan seragam, tanpa gangguan, dan konektivitas yang konsisten di seluruh dunia.

Beberapa kelebihan lain untuk khalayak umum:

  •  Layanan paralel multiple, seperti Anda dapat mengetahui cuaca dan lokasi saat berbicara dengan orang lain.
  • Anda dapat mengontrol PC Anda lewat smartphone.
  • Proses belajar mengajar akan lebih mudah – Murid yang berada di belahan bumi lain dapat mengikuti pelajaran.
  • Pengobatan akan menjadi lebih mudah dan hemat – Dokter dapat mengobati pasien yang berada di tempat terpencil di dunia.
  • Monitoring akan lebih mudah – Organisasi pemerintah dapat memonitor setiap bagian dari dunia. Memungkinkan untuk mengurangi tingkat kejahatan.
  • Memvisualisasikan alam semesta, galaksi, dan planet-planet akan menjadi mungkin.
  • Memungkinkan untuk menemukan dan mencari orang yang hilang.
  • Memungkinkan mendeteksi bencana alam termasuk tsunami, gempa bumi dan lain-lain lebih cepat.

Kekurangan Teknologi 5G
Ibarat dua mata pisau, teknologi memiliki tak hanya kelebihan tetapi juga kekurangan. Nah, teknologi 5G termasuk diantaranya. Meskipun teknologi ini diteliti dan dikonsep untuk menyelesaikan semua masalah sinyal radio dan kesulitan dunia mobile, namun karena beberapa alasan keamanan dan kurangnya kemajuan teknologi di sebagian besar wilayah geografis, teknologi ini juga tak lepas dari kekurangan. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya:

Kekurangan Teknologi 5G
  • Teknologi ini masih dalam proses dan penelitian.
  • Kecepatan yang dijanjikan teknologi terasa sulit untuk dicapai (di masa depan, mungkin) karena masih kurangnya dukungan teknologi di sebagian besar belahan dunia.
  • Banyak dari perangkat lama tidak akan kompeten untuk 5G, karena semuanya perlu diganti dengan yang baru – sesuatu yang tidak murah.
  • Mengembangkan infrastruktur membutuhkan biaya tinggi.
  • Keamanan dan masalah privasi belum diselesaikan.
Sumber: telkom

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Zodiak Ophiuchus

Zodiak Ophiuchus yang dikenal sebagai zodiak baru atau zodiak ke 13 bikin heboh belakangan ini. Walau sebenarnya berita tentang zodiak Ophiuchus ini sudah ada sejak tahun 2007. Nah, dikarenakan dari kemarin para pecinta zodiak di blog ini banyak yang request tentang zodiak Ophiuchus ini (bahkan ada yang sampai bilang goblok-goblok, karena saya tidak menampilkan zodiak Ophiuchus dalam ramalan zodiak mingguan dan zodiak harian), kali ini saya akan memberikan informasi mengenai sejarah zodiak Ophiuchus dalam ilmu astrologi. Lambang Zodiak Ophiuchus Astronomi dan Astrologi Dua nama ini hampir mirip, kajian ilmunya juga hampir sama, tetapi ada perbedaan di antara keduanya. Astronomi atau dikenal dengan ilmu bintang adalah ilmu yang mempelajari dan mengamati kejadian, wujud fisik di luar Bumi. Dalam hal ini adalah pergerakan benda-benda luar angkasa seperti planet, satelit, komet dan lain sebagainya. Sedangkan ilmu Astrologi adalah ilmu yang menerjemahkan pergerakan benda-benda la

Sejarah Perkembangan Hentai

A Yahoo search untuk Jepang loanword 'Hentai' memproduksi lebih dari 7 juta hits - lebih dari dua kali yang lebih dikenal loanwords seperti samurai, Geisha atau sushi. Mengherankan angka ini adalah bukti dari popularitas dari genre erotis manga dan anime disebut Hentai atau kadang-kadang singkatan 'H' (diucapkan etchi di Jepang) oleh fans barat. Namun, meskipun popularitas dari genre dan besar-besaran kehadiran di internet, kategori Hentai tidak dibahas dalam studi bahasa Inggris dari manga dan anime seperti Poitras's The Anime Companion, Napier's Anime dari Akira untuk Princess Mononoke, allison's Dihalalkan Terlarang dan keinginan: Ibu, Komik dan sensor di Jepang atau Buckley's Ensiklopedi dari Jepang Popular Culture. Why is this so? Alasan tidak prudishness tetapi kenyataan bahwa penggunaan istilah Hentai merujuk ke erotis atau seksual manga dan anime pada umumnya bukan Jepang tapi Inggris inovasi. Hentai di Jepang dapat bahan refe

Zodiak Baru ke-13 Ophiuchus

Pernahkah anda mendengar nama rasi bintang  Ophiuchus ? JIka belum, anda harus belajar bahwa mulai sekarang zodiak berjumlah 13. Profesor Parke Kunkle  dari Minneapolis yang menyatakan bahwa sumbu bumi telah bergeser, sehingga muncul bintang baru yang terlihat dari bumi. Rasi bintang tersebut, konon mengubah sistem perbintangan atau zodiac yang umum dikenal di kalangan remaja, dari semula 12, menjadi 13 dengan hadirnya rasi bintang  Ophiuchus . Sebenarnya bintang baru itu bukanlah sistem rasi bintang baru yang menjadi dasar perhitungan bintang. Dalam astronomi, dikenal ada 88 rasi bintang yang berada di langit. Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh astronom ternama dunia, Claudius Ptolemaeus (Ptolemy), yang hidup tahun 90 hingga tahun 168. Menurut BBC, berdasarkan pengamatan astronom dunia, rasi bintang  Ophiuchus  sudah mendekati matahari dan memunculkan supernova yang spektakuler.   Jurnal ilmiah dunia Nature, juga mel