Langsung ke konten utama

Timnas Indonesia Harus Mewaspadai Kemacetan Menuju Stadion Rajamangala


Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup F Piala AFF 2018 kontra Thailand di Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Selama berada di Ibu Kota Thailand itu, skuat asuhan Bima Sakti menginap di Hotel Al Meroz.

Hotel tersebut bernuansa Islami di tengah Kota Bangkok, yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Stadion Rajamangala, venue pertandingan kontra Thailand di Piala AFF 2018.

mengunjungi Hotel Al Meroz sebelum Timnas Indonesia menjalani sesi latihan perdana di Bangkok pada Kamis (15/11/2018). Bangunan hotel cukup mewah dengan ornamen-ornamen khas Arab Saudi.
Pemain Timnas Indonesia saat berada di Hotel Al Meroz,Bangkok.

Meski dekat dari Stadion Rajamangala, jarak hotel Timnas ke lapangan latihan cukup jauh, sekitar 17 kilometer. Tim asuhan Bima Sakti berlatih di Universitas Kasetsart, Bangkok.

Jika ditempuh pada kondisi jalan normal, jarak tersebut bisa dilahap dalam 30 menit. Namun, kemacetan di Bangkok tak jauh berbeda dengan di Jakarta. Alhasil, saat hendak berlatih pada Kamis (15/11/2018) sore, Timnas Indonesia memakan waktu hingga 45 menit untuk sampai di tempat latihan.

Lebih Dekat ke Rajamangala
Beruntung, Stadion Rajamangala letaknya tak terlalu jauh dari hotel Timnas Indonesia. Jarak yang harus dilalui Timnas Indonesia menuju stadion sekitar 2,7 km hingga 4,3 km, tergantung pilihan jalur yang akan dilalui.

Dari perhitungan yang dilakukan Bola.com, waktu tempuh yang dibutuhkan maksimal hanya 15 menit. Namun, yang perlu menjadi perhatian adalah beberapa titik kemacetan yang bisa menambah waktu tempuh menuju stadion.

Jalan Ramkhamhaeng raya hingga Ramkhamhaeng 24, atau melalui Jalan Thawon Thawat, kemacetan sepertinya tak terhindarkan ketika sudah memasuki Jalan Hua Mak di dekat Stadion Rajamangala. Belum lagi ditambah dengan kemungkinan jalan yang lebih macet ketika banyak suporter hendak menuju stadion yang memang berada di tepi Jalan Soi Ramkhamhaeng 24.

Al Meroz menjadi pilihan Timnas Indonesia karena pengalaman Timnas Indonesia U-16 menginap di tempat yang sama ketika menjalani Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Bangkok pada 2017.

Jarak tempuh menuju stadion tidak terlalu berbeda dengan Hotel Grand Fourwings yang menjadi tempat menginap Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016. Namun, level kemacetan yang harus dihadapi Tim Garuda saat ini cukup lebih berat ketimbang saat final Piala AFF 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Zodiak Ophiuchus

Zodiak Ophiuchus yang dikenal sebagai zodiak baru atau zodiak ke 13 bikin heboh belakangan ini. Walau sebenarnya berita tentang zodiak Ophiuchus ini sudah ada sejak tahun 2007. Nah, dikarenakan dari kemarin para pecinta zodiak di blog ini banyak yang request tentang zodiak Ophiuchus ini (bahkan ada yang sampai bilang goblok-goblok, karena saya tidak menampilkan zodiak Ophiuchus dalam ramalan zodiak mingguan dan zodiak harian), kali ini saya akan memberikan informasi mengenai sejarah zodiak Ophiuchus dalam ilmu astrologi. Lambang Zodiak Ophiuchus Astronomi dan Astrologi Dua nama ini hampir mirip, kajian ilmunya juga hampir sama, tetapi ada perbedaan di antara keduanya. Astronomi atau dikenal dengan ilmu bintang adalah ilmu yang mempelajari dan mengamati kejadian, wujud fisik di luar Bumi. Dalam hal ini adalah pergerakan benda-benda luar angkasa seperti planet, satelit, komet dan lain sebagainya. Sedangkan ilmu Astrologi adalah ilmu yang menerjemahkan pergerakan benda-benda la

Sejarah Perkembangan Hentai

A Yahoo search untuk Jepang loanword 'Hentai' memproduksi lebih dari 7 juta hits - lebih dari dua kali yang lebih dikenal loanwords seperti samurai, Geisha atau sushi. Mengherankan angka ini adalah bukti dari popularitas dari genre erotis manga dan anime disebut Hentai atau kadang-kadang singkatan 'H' (diucapkan etchi di Jepang) oleh fans barat. Namun, meskipun popularitas dari genre dan besar-besaran kehadiran di internet, kategori Hentai tidak dibahas dalam studi bahasa Inggris dari manga dan anime seperti Poitras's The Anime Companion, Napier's Anime dari Akira untuk Princess Mononoke, allison's Dihalalkan Terlarang dan keinginan: Ibu, Komik dan sensor di Jepang atau Buckley's Ensiklopedi dari Jepang Popular Culture. Why is this so? Alasan tidak prudishness tetapi kenyataan bahwa penggunaan istilah Hentai merujuk ke erotis atau seksual manga dan anime pada umumnya bukan Jepang tapi Inggris inovasi. Hentai di Jepang dapat bahan refe

Zodiak Baru ke-13 Ophiuchus

Pernahkah anda mendengar nama rasi bintang  Ophiuchus ? JIka belum, anda harus belajar bahwa mulai sekarang zodiak berjumlah 13. Profesor Parke Kunkle  dari Minneapolis yang menyatakan bahwa sumbu bumi telah bergeser, sehingga muncul bintang baru yang terlihat dari bumi. Rasi bintang tersebut, konon mengubah sistem perbintangan atau zodiac yang umum dikenal di kalangan remaja, dari semula 12, menjadi 13 dengan hadirnya rasi bintang  Ophiuchus . Sebenarnya bintang baru itu bukanlah sistem rasi bintang baru yang menjadi dasar perhitungan bintang. Dalam astronomi, dikenal ada 88 rasi bintang yang berada di langit. Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh astronom ternama dunia, Claudius Ptolemaeus (Ptolemy), yang hidup tahun 90 hingga tahun 168. Menurut BBC, berdasarkan pengamatan astronom dunia, rasi bintang  Ophiuchus  sudah mendekati matahari dan memunculkan supernova yang spektakuler.   Jurnal ilmiah dunia Nature, juga mel